Pasar Tradisional Akhir-Akhir Ini

Suasana Pasar Tradisional Gawok, Sukoharjo (https://usemayjourney.wordpress.com/)

Pasar tradisional. Apa yang teman-teman ketahui dari pasar? Apakah sejauh ini teman-teman sudah melihat pasar tradisional sebagai kunjungan menarik?  Tentunya teman – teman memilki pengalaman beragam tentang hal tersebut. Dari mulai yang melihatnya sebagai tempat “tongkrongan” ibu-ibu hebring (heboh, red.) dengan segala daya tariknya untuk menarik pelanggan, hingga sebagai sebuah tempat pembuangan akhir berkedok waralaba. Hal ini menarik untuk ditelisik. Mengutip dari program Pasar Sejahtera oleh Yayasan Danamon Peduli bahwa pasar tradisional adalah salah satu penyumbang terbesar terhadap masalah lingkungan. Sedikitnya 7,7 juta ton limbah per tahun dihasilkan oleh pasar tradisional. Ini artinya secara rata-rata, pasar-pasar tradisional memproduksi 20,000 ton sampah padat setiap harinya”. Tentu, jika teman-teman mendengar ini pertama kali, saya yakin teman-teman akan secara tidak sadar mengangguk dengan perasaan tidak menyangka tentang hal tersebut.

“Tragedi” Hidup Berkota

Kondisi Kota di Indonesia Sumber: (dari kiri ke kanan) www.nemupalu.blogspot.com, www.kaskus.com, www.fotolia.com

Ini tentang apa yang sedang kita hadapi, dunia yang kita tempati sekarang menghadapi realitanya menjadi dunia yang semakin mengkota. Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) meramalkan bahwa, dari tahun 1950 sampai tahun 2025, jumlah penduduk kota akan meningkat tujuh kali lipat. Ya, tujuh kali lipat, dari angka 738 juta menjadi 5,1 miliar jiwa (Yananda dan Salamah, 2014). Kota-kota di seluruh dunia akan semakin dipenuhi manusia, karena, sepanjang sejarah umat manusia, kota tidak pernah kehilangan daya tariknya.

Cibubur Riwayatmu Kini

Cibubur Junction, salah satu pusat perbelanjaan di BIlangan Cibubur

Cibubur, mungkin buat orang-orang Jabodetabek dan sekitarnya tahu banget soal daerah ini. Oiya buat yang belum tahu, Cibubur adalah sebuah daerah di timur Jakarta yang berbatasan langsung sama tiga kota administratif, satu kabupaten, dan dua provinsi. Woah gede banget gak tuh? Ya sebenarnya sih gak gede-gede amat, tapi karena daerah ini memang melintasi daerah-daerah Kota Jakarta Timur, Kota Bekasi, Kota Depok, dan Kabupaten Bogor. Nah buat info aja nih, Cibubur yang sebenarnya itu adalah Cibubur yang masuk administratif Kota Jakarta TImur. Nah kalau Cibubur saya ini bisa dibilang Cibubur Coret, karena sebenarnya bukan masuk administratif Cibubur. Tapi, orang-orang lebih ngeh sama Cibubur yang saya tempati lo kalo sekarang hehehe. Oke kali ini saya bakal ceritain pengalaman saya bertempat tinggal selama 15 tahun di Cibuburku Tercinta (cie).

The Best betting exchange http://f.artbetting.net/
Full reviw on bet365 b.artbetting.net by artbetting.net
www.bigtheme.net